Mahasiswi Polinela Ikuti Kemah Putri se-Indonesia

Sukma_Polinela;  Mahasiswi Politeknik Negeri Lampung (Polinela) mengikuti acara kemah Putri se-Indonesia dilaksanakan pada 16 November 2017, bertempat di Pantai Manggar Balikpapan, Kalimantan Timur. Provinsi Lampung mengirim 5 umpi (regu) dalam 1 umpi terdiri dari 8 orang kemudian 2 Pimpinan Konda (Pinkom), 1 Pembina Pendamping (Bindamping) dan 1 bagian Kesehatan. Dalam 1 umpi (regu) tersebut dari Kwartir Cabang (Kwarcab) yang berbeda. “Dari grup saya sendiri ada yang dari Kwarcab Metro, Tulang Bawang Barat, Lampung Tengah, dan Bandar Lampung,” ujar Cornelia Dwi Setianingrum salah satu peserta Kemah Putri tersebut. Untuk mengikuti acara ini  ada proses penyeleksian dan  ada yang langsung ditugaskan.

Cornelia Dwi Setianingrum prodi Akuntansi merupakan mahasisiwi yang mewakili Polinela, ia sendiri merupakan perwakilan dari Kwarcab Bandar Lampung yang ditunjuk tanpa seleksi, bukan hanya perguruan tinggi saja yang mengikuti acara tersebut melainkan dari lingkup SMA/SMK Sederajat. kemah ini sudah cukup lama dinanti-nantikan para anggota Pramuka Putri. Karena, acara ini hanya dilakukan 5 tahun sekali, untuk acara Kemah Putri tahun ini diadakan selama 6 hari di Pantai Manggar Balikpapan, Kalimantan Timur “Hari kamis, 16 November 2017 pelepasan di Kwartir Daerah (Kwarda), kemudian hari Jumat baru berangkat ke Bandara Radin Intan II terus sampai Balikpapan malam”. Ujar Cornelia Dwi Setianingrum. Acara tersebut lebih banyak bersosialisasi dan saling saling bertemu dengan keluarga baru dari berbagai macam Provinsi yang berbeda.

 

Polinela baru pertama kali mengikuti acara Kemah Putri se-Mahasiswi Polinela Ikuti Kemah Putri se-Indonesia Indonesia tersebut. Cornelia sangat senang dan bangga menjadi perwakilan dari Polinela dan Kwarcab Bandar Lampung. “Ya masih nggak nyangka aja bisa sampe sini. Kesannya itu luar biasa bertemu dengan keluarga baru dan orang tua baru. Jadi, jangan lewatkan semua kesempatan yang pernah anda dapatkan,” Ungkap Cornelia Dwi Setianingrum salah satu peserta kemah putri tersebut.(*Evi)