POLINELA CUP

Sukma_polinela; Politeknik Negeri Lampung gelarPOLINELA CUP Ke-XII di penghujung tahun 2017. POLINELA CUP merupakan kejuaraan bulu tangkis yang diselenggarakan oleh Polinela dalam rangka meningkatkan Persatuan & Kesatuan Bangsa. Salah satu gelaran akbar Polinela ini berlangsung sejak tanggal 7-11 Desember 2017. Kegiatan ini merupakan kegiatan yang diadakan oleh Politeknik Negeri Lampung dan merupakan program kerja dari POLINELA.

 

Dalam event POLINELA CUP ini terdapat kategori atau nomor pertandingan yaitu kategori pertama untuk Perguruan Tinggi Se-Provinsi Lampung dan Politeknik Se-Indonesia, tunggal putra dan tunggal putri (mahasiswa/i), ganda putra (mahasiswa), ganda campuran (mahasiswa/i). Sedangkan untuk kategori yang kedua yaitu kategori bebas Se-Provinsi Lampung : ganda putra veteran (min 45th).

 ”Kami harapkan event seperti ini dapat selalu diadakan, dan juga diharapkan dapat membangun silaturahmi antar kampus, kemudian juga menjadi kegiatan yang dapat membina atlet-atlet agar atlet di lampung ini bisa tampil di event nasional tingkat mahasiswa,ujar Didik Khuswandi, STP., M.Si selaku Ketua Pelaksana Kegiatan.

Dalam kompetisi tersebut POLINELA berhasil menjadi juara umum, mengalahkan beberapa kampus di Provinsi Lampung lainnya. Kategori tunggal putri, tunggal putra, ganda campuran, serta ganda putra, kategori-kategori tersebut memperoleh juara di masing-masing peringkat. Untuk perolehan medali emas yaitu dari kategori tunggal putri Fitri Choirunisa. Tunggal putra yaitu Anggi Rizky, sedangkan kategori ganda campuran Andre dan Fitri. Sedangkan untuk medali perak juga diperoleh dari kategori ganda putra oleh Andre dan Anggi.

Hadiah yang diperoleh berupa medali, piagam penghargaan serta uang pembinaan untuk masing-masing pemenang. Untuk penyerahan hadiah dan piagam yaitu oleh Ketua Pelaksana dan Pembantu Direktur III POLINELA.

Ajang bergengsi POLINELA ini juga turut melibatkan sejumlah panitia. Sebagian panitia berasal dari divisi bulu tangkis UKM Olahraga POLINELA. “Kami juga ingin mendidik para anggotanya, karena dengan melalui event ini mereka dapat berlatih mulai dari menjadi wasit, hakim garis, sampai dengan mengelola kegiatan event sebesar POLINELA CUP ini,jelas Didik.

Selain melibatkan para mahasiswa yang aktif dalam bidang tersebut, POLINELA juga melibatkan Ketua PBSI Kota Bandar Lampung, yakni Hendri Irawan yang turut serta dalam bidang perwasitan.

“Karena keterbatasan waktu pelaksanaan yang berlangsung di akhir tahun maka sebagian dari beberapa kampus tidak dapat mengirimkan perwakilan, beberapa waktu yang lalu acara ini diadakan dalam waktu yang berdekatan dengan Dies Natalis,pungkas Didik.

Dengan berlangsungnya event ini mahasiswa dapat berlatih terlebih dahulu untuk berkompetisi, karenanya mahasiswa diharapkan terus mengasah kemampuan dan mempersiapkan diri untuk membawa nama kampus tercinta dan menjadi juara di event tingkat nasional nantinya.

          “POLINELA CUP ini juga dapat menjadi ajang uji coba nantinya untuk menghadapi PORSENI 2018 mendatang, karena semua butuh persiapan baik mental dilapangan, fisik & stamina serta jadwal latihan yang ekstra,ujar Angga selaku Koordinator Panitia POLINELA CUP 2017. (*Aisyah)