Pers Sukma POLINELA Sukses menggelar lomba Mading SMP-SMA se-Lampung

Perssukma - Sabtu(24/9/2016), Peringati Hari Pariwisata Dunia yang jatuh setiap tanggal 27 September, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pers Sukma Politeknik Negeri Lampung (Polinela) menggelar lomba majalah dinding (mading) SMP-SMA se-Lampung. 

Ketua Pelaksana Lomba, Tika Damayanti, mengatakan perlombaan tahun ini mengusung tema “Melestarikan budaya dan pariwisata Indonesia sebagai aset kekayaan nasional. Sedangkan untuk kategori dibagi dua yakni dua dimensi dan tiga dimensi.

“Sistem penilaian dilakukan di tempat. Dipamerkan dulu selama satu minggu dan dinilai oleh mahasiswa Politeknik Negeri Lampung. Baru setelah itu didapat juara umumnya. Untuk penggunaan bahan mereka memakai bahan jadi dan bahan mentah. Untuk ukuran mading tidak dibatasi, mereka dibebaskan sesuai kreasi mereka. Penilaian dimulai dari 23-30 September 2016,” jelasnya.

Ia menambahkan, untuk tiap sekolah maksimal mengirimkan 2 tim dengan biaya registrasi Rp 150 ribu per tim. Satu tim terdiri dari 4 orang. Total peserta yang mengikuti perlombaan ini mencapai 40 sekolah, dengan rincian SMP berjumlah 13 sekolah dan SMA berjumlah 27 peserta.

Tika menambahkan, untuk peserta mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya. Tahun lalu berjumlah 26 tim, tapi tahun ini diluar ekspektasi berjumlah 40 tim. “Untuk juara 1 akan mendapatkan piala bergilir dari Dinas Pendidikan Kota Bandarlampung. Dan jika satu sekolah mampu juara sebanyak 3 kali berturut-turut, piala bergilir tersebut akan menjadi milik dari sekolah tersebut,” pungkasnya. 


Kabar Polinela

Melampaui Batas Imajinasi